Senin, 27 Februari 2012

Inggris Terbukti Bantu Kelompok Teroris di Suriah

Sebuah laporan intelijen mengatakan, Inggris memberikan dukungan logistik kepada kelompok-kelompok teroris bersenjata di kota Homs, Suriah. Inggris mendukung pertempuran berdarah mereka terhadap warga sipil dan pasukan militer Suriah.

Laporan yang diterbitkan oleh Debka-file yang bersumber dari intelijen Israel ini, mengungkapkan, pasukan Inggris dibantu Qatar memberikan bantuan, dengan mengirimkan pasokan amunisi dan dukungan taktis langsung kepada kelompok-kelompok bersenjata di Homs untuk operasi militer rahasianya di Suriah.

Sementara itu dalam pemberitaan Press TV, pejabat Inggris menyangkalnya. Dirinya mengatakan, kehadiran pasukan Inggris dan Qatar di Homs untuk menghadiri pertemuan antara para pejabat Suriah dan kepala Dinas Intelijen Luar Negeri Rusia, Mikhail Fradkov. Padahal. Intelijen MI6 Secret Service mengatakan, intelijen asing Inggris telah mendirikan empat pangkalan di Homs untuk memfasilitasi operasi rahasia militer di negara Arab.

Sementara itu, kehadiran pasukan Inggris di Suriah menjadi masalah yang sangat diperdebatkan di parlemen negara itu. Sebab, menurut beberapa pejabat parlemen Inggris, pemerintah Inggris harus menanggung beban berat lain jika melakukan operasi perang militer ala Libya di Suriah. 

Sumber :
http://www.theglobal-review.com/content_detail.php?lang=id&id=7306&type=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar